PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Selain mengunjungi prajuritnya yang berada di Pulau Sebatik, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDN 006 Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (6/1/2022).



Dalam kesempatan itu, Kasad mengajak dan memberikan semangat kepada anak-anak di Pulau Sebatik untuk tidak takut mengikuti vaksinasi, karena ini adalah ikhtiar bersama melawan pandemi dan juga sebagai upaya agar proses belajar mengajar secara tatap muka bisa segera berjalan.


“Jangan takut, suntik vaksin itu tidak sakit,” ujar Kasad saat memberikan semangat kepada M. Rasyid (11) salah satu siswa yang akan divaksin.


Bukan hanya memberikan semangat, Kasad juga membantu Rasyid yang tercatat sebagai siswa kelas 6 SDN 006 Aji Kuning itu, menyiapkan diri untuk disuntik dengan ikut membukakan kancing seragam sekolahnya.


Selain menyemangati, Kasad juga berpesan agar anak-anak di SDN 006 Aji Kuning untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, menggunakan masker serta menjaga jarak. (Dispenad)