Danramil 01/Tamansari , Mayor Inf Zulkarnaen Galib bersama Kapolsek Tamansari, AKBP Iver Son Manosoh dan  Perserta Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun  (Rabu, 15 Des 2021)

PORTALINDO.CO.ID, Jakarta Barat - Sebanyak lima Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Tamansari mengikuti vaksin anak usia 6 tahun hingga 11 tahun di SDN 01 Pagi Mangga Besar Jalan Sekolah Tangki, no.141, Rt.03/06, Kel. Mangga Besar, Kec .Tamansari Jakarta Barat. Rabu (15/12).




Lima Sekolah Dasar yang mengikuti vaksin  yakni, SDN 01, Mangga besar, SDN 03 Mangga besar,  SDN 05 Mangga besar,  SDN 07 Mangga besar dan SDN 15 Mangga Besar dengan jenis vaksin Sinovac dosis pertama dan tervaksin sebanyak 515 anak.




Menurut Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Zulkarnaen Galib, Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana untuk anak berusia 6-11 tahun di wilayah tamansari. 


"Ini merupakan vaksinasi pertama yang digelar di Tamansari bagi anak usia 6 sampai 11 tahun sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo melalui Panglima TNI dan Kapolri dalam mendukung vaksinasi anak,"Kata Danramil pada awak media usai giat vaksin.


Lanjutnya, Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan jumlah anak yang tervaksin sebanyak 515 anak. vaksinasi anak sangat perlu didukung sebab demi ketahanan imunity  anak juga untuk kelancaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM).


"Pemerintah sangat peduli dengan anak kita, yang belum terjamah menyasar anak sekolah dasar. Sangat luar biasa, kami TNI - Polri sangat apresiasi program pemerintah," Tutup Mayor Galib.


Kegiatan vaksin juga di pantau langsung oleh Dandim 0503/Jakarta Barat, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo yang disambut Kapolsek Tamansari, AKBP Iver Son Manosoh, Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Zulkarnaen Galib, Camat Tamansari, Agus Sulaiman dan Kapuskemas Kecamatan Tamansari dr. Syukur. (Amr/red)