Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Tamansari, Serka Agus Priyono monitoring giat Refleksi Akhir Tahun 2021 (Forum Kerukunan Umat Beragama ) FKUB Provinsi DKI Jakarta.



Pelaksanaan Refleksi Akhir Tahun 2021 ini dilaksanakan pada pukul 11.00 Wib hingga selesai di Wihara Avalokiteswara,  No. 58 Jalan Mangga Besar Raya, RT. 006/01, Kel. Tamansari Kec. Tamansari, Kota Adm Jakarta Barat. Rabu, (29/12).


Serka Agus menuturkan, kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 bertujuan untuk kebersamaan ini di pimpin langsung Ketua FKUB DKIJakarta, Prof. Dr. KH. Dede Rosyada, MA,. serta dihadiri oleh 

Drs. H.AbiIchwanudin, M.Si.,M.H, Romo Suyadi, Pr-Keuskupan Agung Jakarta, 

KH. Sulaiman Rahimin- MUI DKI Jakarta, 

Pdt, Manuel E Raintung-PGI DKI Jakarta, Albino Martinez-WALUBI DKI Jakarta dan As. Liem Liliany Lontoh, S.E.,M.Ag.


Adapun sambutan yang di sampaikan Ketua FKUB, Prof. Dr. KH. Dede Rosyada MA, mengatakan bahwa kemajemukan bangsa Indonesia baik dari etnis, budaya, bahasa, dan agama bukanlah realitas yang serta Merta baru terbentuk. 


"Kemajemukan ini telah berlangsung sangat lama dan terawat dengan baik karena bangsa Indonesia menyadari betul Kebhinekaan itu suatu keniscayaan yang harus di jaga dan di pelihara sebagai bangsa yang pluralistik  dan multikulturalistik, keberadaan etnis, budaya, bahasa, dan agama dapat menumbuhkan kecenderungan penguatan identitas yang berpotensi menjadi sumber konflik." Katanya.


Lanjutnya oleh karenanya hal tersebut harus di kelola dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran yang tinggi malalui peran lembaga-lembaga keagamaan. (sumber Koramil 01/Ts)