PORTALINDO.CO.ID, Jakarta barat - Sejumlah anak umur 6 hingga 11 tahun mendatangi serbuan vaksinasi Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat untuk mendapatkan vaksinasi gratis yang di gelar 4 pilar Tamansari di Serbuan vaksin Koramil 01/Ts di halaman stadion sepak bola tamansari, Jalan Mangga besar VI Utara, Rt. 008/001, Kel. Tamansari, Kec. Tamansari , Kota Adm Jakarta Barat. Kamis (23/12/2021).



Menurut Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Zulkarnaen Galib menjelaskan, hari ini adalah hari pertama kami bersama 4 pilar menggelar vaksinasi anak usia 6 -11 tahun di serbuan vaksinasi ini.



"selama ini setiap harinya kami laksanakan vaksin usia 12 hingga lansia. Meskipun kami laksanakan vaksin usia 6-12 tahun tapi untuk vaksin 12 tahun hingga lansia tetap kami laksanakan juga dilokasi."terang Danramil.


Dirinya mengatakan, 

 pemberian vaksinasi untuk usia 6 -12 tahun ini sesuai dengan Instruksi Komando atas yakni tentang Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 serta pecepatan pemulihan kesehatan masyarakat.


Lanjut Danramil untuk jenis vaksinasi Covid-19 yang digunakan yaitu merek Sinovac. Adapun pelaksanaan vaksinasi akan diberikan kepada seluruh anak usia 6 hingga 12 tahun di DKI Jakarta khususnya di Kecamatan Tamansari.


“Sasaran kami di hari berikutnya tetap pada semua anak usia 6-11 tahun dan 12 tahun hingga lansia. Terkait  anak usia 6-11 tahun, maka anak-anak perlu terus kita dorong karena kita tahu penyebaran Covid 19 masih ada, dan diharapkan masyarakat khususnya bagi anak-anak usia 6 – 12 tahun, dapat mengikuti vaksinasi."tegas Mayor Galib selaku penanggung jawab kegiatan.


Babinsa Koramil 01/Ts, Serka Agus Priyono selaku monitoring. Kegiatan vaksin mengatakan, hari ini sebanyak 62 Anak usia 6 -11 tahun yang tervaksin dan untuk usia 12 tahun hingga lansia sebanyak 94 orang dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) BKO Yonkav 9/SDK dan Nakes Puskesmas Tamansari.


(Sumber Koramil 01/Ts)