PORTALINDO.CO.ID, Keerom-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks menghadiri kegiatan pengarah Advokasi CSO Tingkat Distrik Program Pencegahan Malaria di Kampung Pikere, Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua.(10/12)



Dansatgas yang diwakili oleh Danki Kipur C Pos Ujung Karang Yonif 711/Rks Lettu Inf Arnold Pareta menjelaskan kegiatan tersebut merupakan sinegritas anggota Satgas Pamtas RI-PNG dengan pengurus Advokasi CSO yang berada di Kampung Pikere, Disrtik Arso Timur, Kab. Keroom, Papua.


Keberadaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dan pengurus Advokasi CSO dapat memberikan pengarahan terhadap masyarakat tentang Edukasi pentingnya kebersihan lingkungan, Program penanaman tanaman Serei dan tanaman Bunga Lavender sebagai pencegagan Nyamuk Malaria di pekarangan rumah, Pelaksanaan Kerja Bhakti ditiap Kampung, Pengkaderan Tenaga Kesehatan ditiap Desa”. ujar Lettu Inf Arnold Pareta.


Sementara itu, Kabid Pemerintahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Keerom, Bapak Barhem Tambunan.SE, mengatakan "Pemerintah telah membuat protokol baku dalam setiap urusan untuk mencegah terjadinya penyakit Malaria, dengan adanya Satgas yaitu Anggota Pos Ujung Karang Yonif 711/Rks dapat membantu mengarahkan kepada masyarakat pentingnya mencegah penyakit Malaria yang berada di Papua ini". Ujar Bapak Barhem Tambunan.SE.


Dalam kegiatan pengarah Advokasi CSO ini dapat memahami pencegahan Malaria yang berada di Papua, kegiatan tersebut tetap menggunakan Protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah timbulnya penyakit lain.(Pen Yonif 711/Rks)