PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) menggelar pertandingan Olahraga Umum (Oraum) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahunnya yang ke-44.



Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, olahraga umum yang dipertandingkan di antaranya Tenis Lapangan beregu, Bola Voli (Putra dan Putri), Tenis Meja, Catur dan Domino.


Dikatakan Kadislitbangad, Brigjen TNI Terry bahwa penyelenggaraan pertandingan olahraga ini sebagai wahana memupuk daya juang, jiwa korsa serta mempererat tali persaudaraan di antara waga besar Dislitbangad.


Di samping itu, tambahnya, dengan olahraga bisa meningkatkan imunitas, meningkatkan kesehatan mental, menurunkan risiko penyakit kronis, dan mengurangi peradangan pada organ vital dan seluruh tubuh.


“Maksud dan tujuan dalam pertandingan olahraga umum ini untuk menyehatkan dan memberikan efek kebugaran pada tubuh, karena olahraga akan membantu melatih otot-otot serta membantu sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh menjadi lancar,” ujarnya.


Selanjutnya, tutur Terry, olahraga secara rutin juga bisa dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan risiko penyakit berbahaya dalam tubuh termasuk menambah imun terlebih di masa Corona dengan varian barunya Omicron akan tercegah dengan sendirinya karena dengan bertanding  berolahraga dengan senang dan gembira maka imun akan bertambah kuat. (Dispenad)