PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Komandan Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam Letkol Arh Syarief SB, mengecek kesiapan personel dan materiel saat memimpin apel gelar kesiapan pasukannya di Lapangan Apel Gagak Hitam, Pesanggrahan, Jaksel, Senin (6/12/2021). 



Apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung sebelum melaksanakan pengamanan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi  dan bencana alam (banjir) yang terjadi di DKI Jakarta. 


Syarief meminta kepada seluruh prajurit Gagak Hitam agar selalu siap untuk mengantisipasi dinamika dan ketertiban keamanan terkait adanya aksi unjuk rasa maupun bencana alam banjir. 


Apel kesiapsiagaan pasukan dipimpin langsung oleh Danyonarhanud 10/Gagak Hitam dan diikuti oleh seluruh Prajurit Gagak Hitam. 


 "Saya tidak menginginkan keterlambatan dalam melaksanakan penanganan, prajurit Gagak Hitam harus selalu siap sedia menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi, " tegasnya. 


Syarief juga menambahkan, prajurit Gagak Hitam harus selalu bertindak sesuai dengan prosedur, profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan hindari sikap arogansi dalam bertindak di lapangan.


 "Kedepankan sikap humanis dalam setiap pelaksanaan tugas terutama yang bersentuhan dengan masyarakat, " imbuhnya 


Usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan dalam mengantisipasi perkembangan situasi nasional dan bencana alam di DKI Jakarta, prajurit Gagak Hitam melaksanakan lari siang bersama dipimpin langsung oleh Danyonarhanud 10/Gagak Hitam, dengan satu tujuan yaitu meningkatkan kebugaran tubuh untuk mendukung pelaksanaan tugas.  (Dispenad)