PORTALINDO.CO.id, Jombang-Bertempat dipendopo Balai Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa sebagai kepala dusun baru. Sekira pukul.13.00Wib. senin (06/12/21) .




Acara pelantikan yang dihadiri oleh Camat , Kapolsek AKP,  Danramil, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT, RW, Serta Perangkat Desa setempat, Kader PKK, segenap panitia seleksi perangkat desa 2021 dan para undangan yang berbahagia.


Selanjutnya, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara inti segera dimulai dengan pembacaan keputusan kepala desa Mojoduwur.


Keputusan pengambilan sumpah oleh kepala desa Mojoduwur kepada yang dilantik yaitu jabatan kepala dusun Mojoduwur Lor yang bernama Ali Mustofa.


Setelah itu dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah kepada pejabat yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh kepala desa kepada perangkat desa yang baru dilantik.


"Yang kami hormati segenap jajaran mustika kecamatan mojowarno, yang kami banggakan Ali Mustofa yang baru di lantik, segenap jajaran panitia, ketua BPD beserta jajarannya, tak lupa senior saya, teman saya, seluruh media yang hadir patut kami apresiasi." Sambut Kepala Desa


Kepala Desa mengatakan, "beribu-ribu terimaksih kepada semua pihak yang ikut mendukung proses pelantikan kali ini sampek sukses. Lebih khusus lagi jajaran mustika Bapak Camat, Bapak Kapolsek dan Bapak Danramil. 


Alhmdulillah beliau berkenan hadir dalam kesempatan hari ini 

mudah-mudahan kehadiran beliau ini menjadi catatan khusus sebagai ibadah."


selanjutnya di tempat yang sama Dr.supriyono Camat mojowarno. selamat siang salam sejahtera, yang kami hormati sesepuh dan binisepuh khususon K.H. Imam Zaini S.A, Bapak ky. Ali Farzan pengurus sirodatul ulum mojoduwur lor. Kapolsek mojowarno , Danramil Lettu Inf M. Sofii, kepala desa Imam Baihaki beserta jajaran perangkat desa mojoduwur, ibu PKK beserta jajaran serta tokoh. BPD, RT/RW. beserta teman awak media.


Alhamdulillah telah bersama kita saksikan hikmat sudah di tetapkan diambil sumpahnya Ali Mustofa selaku kepala dusun mojoduwur lor, beliau usia masih relatif muda sekitar 34tahun , mungkin ini amanat yang baru bagi Ali Mustofa. sebagaimana harus mentauladani mungkin citra dan peran mencurahkan segenap pikiran tenaga waktu dan sebagainya sehingga bisa membangun desa mojoduwur bisa maju dari tahun ke tahun. 


Tugas Kepala Dusun, tambahnya, tidak kalah banyaknya dengan Kepala Desa. Seperti ketertiban, perlindungan masyarakat, memobilisasi penduduk, pembinaan kesadaran masyarakat terkait kebersihan sekaligus menjaga lingkungan, pemberdayaan masyarakat, pengawasan kegiatan pembangunan serta membantu tugas Kepala Desa.


Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan do'a oleh tokoh agama. Dan acara terakhir ditutup dengan ramah tamah serta sesi foto bersama di pendopo balai desa Mojoduwur Lor.

(Angga)