PORTALINDO.CO.ID - Kubu Raya, Rabu (8/12/21) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat.


Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., dalam keterangannya menyampaikan, ada beberapa kegiatan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama di Bumi Khatulistiwa. Diantaranya meresmikan Bandara Tebelian Sintang, penanaman pohon dan meninjau Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas serta menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.


Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan perjalanan dari Jakarta, dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia sekitar pukul 07.00 WIB menuju Bandara Supadio, Kubu Raya," ucap Kapendam.


Setiba di Bandara Supadio, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dengan menggunakan pesawat Garuda GIA-001," pungkas Kapendam. (Pendam XII/Tpr)