Portalindo.co.id, Kubu Raya - Kamis (9/12/21) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danbrigif 19/Khatulistiwa bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.


Jabatan Danbrigif 19/KH diserahterimakan dari Kolonel Inf Fikri Ferdian kepada Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan yang sebelumnya menjabat Pabandya-2/Latma Non ASEAN Spaban VI/Kermalat Non ASEAN Slatad. Sedangkan Kolonel Inf Fikri Ferdian menempati jabatan baru sebagai Pamen Denmabesad.


Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Sertijab Dandeninteldam XII/Tpr dari Letkol Inf Abdul Hamid kepada Letkol Inf Tri Purwanto sebelumnya menjabat Kabagops Balakpam Pusintelad. Letkol Inf Abdul Hamid mendapat jabatan baru sebagai Dandim 1015/Spt, Korem 102/Pjg. Serta penyerahan jabatan Kasetumdam XII/Tpr oleh Pangdam XII/Tpr kepada Letkol Chb Meytie Dunggio yang sebelumnya menjabat Dandenhubrem 121 Hubdam XII/Tpr.


Selain memimpin Sertijab, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan yang sama juga memimpin acara tradisi penerimaan serta pelepasan Pamen Golongan IV dan V. 


Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam acara mengatakan, pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan proses regenerasi kepemimpinan serta memiliki makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas satuan agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan. 


Pangdam XII/Tpr atas nama pribadi dan Komando mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab jabatannya selama ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu-ibu yang dengan tulus dan setia mendampingi suami selama bertugas di Kodam XII/Tpr, serta peran aktif dan sumbangsihnya dalam mendukung kemajuan Persit. 


"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.


Sedangkan kepada para pejabat baru, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr.


"Semoga melalui serah terima jabatan ini, dapat meningkatkan profesionalitas dan produktivitas para Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat pada umumnya dan Kodam XII/Tpr khususnya," tutupnnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)