Portalindo.co.id - Kab.Bekasi, Ocha Putri daerah Cibitung Kabupaten Bekasi Banyak Meraih Sertifikat dan Piagam Penghargaan Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,dan Instansi Swasta Dalam Giat Senam Aerobik Di lakukan nya.



OCHA Dalam Kehidupan Sehari hari Tidak Pernah Sombong bahkan Selalu Mengajak Warga Tidak mampu Untuk Turut Serta Dalam Kegiatan Senam Aerobik 


Senam Aerobik- Senam memang sangat digemari oleh masyarakat luas untuk mengisi waktu olahraga dipagi hari, dan banyak yang dari masyarakat dunia menggemari senam ini.


Aerobik sendiri berasal dari kata “aero” yang berarti oksigen. Sehingga, senam aerobik ini dapat kita artiken sebagai senam yang menggunakan oksigen.


Setiap gerakan yang ada di dalam senam ini bertujuan untuk meningkatkan oksigen yang nantinya akan masuk ke dalam tubuh.


Seperti yang kita ketauhi, oksigen memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan dan proses pembakaran ataupun proses metabolisme di dalam tubuh


OCHA Pada Awak Media Menjelaskan Bahwa Senam aerobik merupakan aktivitas fisik yang bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, terlepas dari jenis kelamin, usia, dan berat badannya. Latihan ini secara umum bermanfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru, jantung, dan sistem peredaran darah (kardiovaskular),


Berolahraga secara teratur terbukti mampu meningkatkan suasana hati seseorang. Manfaat senam aerobik sebagai salah satu olahraga yang mudah Anda lakukan ini bisa membantu mengurangi gejala depresi,Ungkap OCHA.


Sebagai salah satu olahraga menurunkan berat badan, senam aerobik bisa membantu Anda untuk mengendalikan berat badan dan membakar kalori berlebih. Studi terbitan jurnal Obesity pada 2013 menunjukkan efek penurunan berat badan pada 141 partisipan dengan obesitas.


Partisipan berolahraga dengan membakar 400-600 kalori per sesi dalam 5 hari per minggu selama 10 bulan. Hasilnya terjadi penurunan berat badan sekitar 4,3-5,6 persen. Demi mendapatkan hasil lebih efektif, Anda perlu memadukan olahraga dengan asupan makanan yang sehat dan seimbang.


(Rachmat)