Portalindo.co.id, Jakarta, - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.  bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman melaksanakan Ziarah Rombongan yang dilaksanakan terpusat dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021).



Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, oleh segenap prajurit TNI Angkatan Darat baik yang digelar secara terpusat maupun di satuan (wilayah) masing-masing.




Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini, tiada lain sebagai wujud penghormatan dan penghargaan generasi penerus bangsa kepada para Pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan secara terpimpin kepada arwah pahlawan oleh Kasad selaku pimpinan rombongan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh peserta ziarah di atas pusara para Pahlawan.


Ziarah Rombongan Terpusat tersebut dihadiri Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpusterad, para Asisten Kasad, Kaskostrad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, Komandan, Direktur dan Kepala Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI Angkatan Darat, Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana, serta perwakilan Perwira Menengah dan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Disbintalad, Dislitbangad, Disinfolahtad, Dispenad, Dislaikad dan Disadaad, (Dispenad)