PORTALINDO.CO.ID, Langau 1, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersihkan makam bersama warga di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.



Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (18/12/2021).


Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas terhadap warga di sekitaran pos Langau 1untuk menumbuhkan semangat kebersamaan gotong royong dalam membersihkan makam bersama warga.


",Ini jelang hari Natal anggota Satgas selalu berupaya membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat dan memberikan bantuan kepada masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan", Ucapannya


Dikatakannya Pak Hendrikus selaku kepala desa", Kebiasaan dari warga kami apabila mau perayaan Natal warga membersihkan makam keluarga nya, apalagi di bantu oleh bapak Satgas jadi kami pun bersemangat untuk bekerja bersihkan makam ini", Pungkasnya.


Serda Dedi Bustamil beserta empat rekannya",Kami membantu warga mulai dari pembabatan rumput,ada yg d semprot,semua dilakukan bersama warga agar terjalin keakraban antar satgas dengan masyarakat di perbatasan", imbuhnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar tentunya selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).