PORTALINDO.CO.ID, Bandung. Di sela-sela padatnya kegiatan sebagai Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. juga menduduki beberapa jabatan di luar kemiliteran, khususnya pada beberapa organisasi bidang otomotif. Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. selaku Ketua Badan Pembina Ikatan Motor Indonesia menghadiri Musyawarah Provinsi IMI Jawa Barat di Hotel El Royal Bandung. Kamis (23/12/2021)



Musprov diselenggarakan oleh masing-masing pengurus provinsi IMI setiap 4 tahun sekali. Kali ini Musprov memiliki beberapa agenda di antaranya Laporan Pertanggungjawaban IMI Provinsi Jawa Barat periode 2017 s.d. 2021, Rapat Komisi dan serangkaian agenda Pemilihan Ketua IMI Provinsi Jawa Barat periode 2021 s.d. 2025.




Dalam sambutannya, Dankodiklatad menyampaikan harapan siapapun ketua IMI Jabar nantinya dapat mendukung program-program Pengurus Pusat IMI. Selain itu juga, IMI Jabar diharapkan dapat mempersiapkan atlet/pembalapnya sehingga terlahir bibit-bibit atlet otomotif di kancah nasional maupun internasional, bukan hanya sebagai tuan rumah atau penyelenggara saja tanpa mengirimkan para atletnya untuk bertanding di luar. Tentunya upaya ini didorong dengan terus menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh-tokoh senior dan founder-founder organisasi otomotif terkait.


Pada kesempatan ini juga Dankodiklatad memberikan tantangan kepada kepengurusan IMI Pengprov Jabar yang baru untuk dapat berkolaborasi dengan jajaran Kodiklatad atau TNI AD secara luas dalam mengagendakan kegiatan-kegiatan positif bagi generasi muda otomotif di Jawa Barat.


Dankodiklatad mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada Ketua IMI Pengprov Jabar sebelumnya, Bapak Fachrul Sarman atas kerja sama yang telah terbangun selama ini dan berharap Ketua IMI Pengprov Jabar selanjutnya dapat meneruskan kejayaan organisasi otomotif tertua di Indonesia ini.


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KONI Jawa Barat, Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan perwakilan Pengurus IMI Pusat sebagai peninjau.


(Penerangan Kodiklatad)