Portalindo.co.id - Maluku, Guna terciptanya hubungan yang harmonis serta mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas antara TNI dan Masyarakat di Wilayah Pos 6 Lokki, anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY terus melasanakan kegiatan anjangsana. Sasaran kegiatan anjangsana kali ini ialah ke rumah Bapak Yongki (53th) seorang pengrajin meja dan pintu kayu. Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (8/12/2021).


Dalam kesempatan ini, Danpos 6 Lokki beserta beberapa orang anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY mengunjungi rumah Bapak Yongki untuk melihat proses pembuatan meja dan pintu yang terbuat dari bahan kayu. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarhanud 11/WBY.


Selain bisa melihat proses pembuatannya secara langsung, anggota Satgas juga diberi kesempatan untuk mencoba mempraktekkan apa yang telah mereka lihat. Anggota Satgas sangat mengapresiasi kreativitas dari warga dalam membuat kerajinan dari kayu ini. “Kegiatan pembuatan kerajinan ini sangat menginspirasi kami, sehingga kami dapat mempraktekkannya begitu kembali ke Pos Satgas nanti”, ujar Danpos.


Bapak Yongki mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY. ”Terima kasih saya ucapkan atas kunjungan Bapak Danpos 6 Lokki beserta anggotanya ke tempat kerja kami, sehingga kami dapat berbagi ilmu mengenai pembuatan kerajinan, semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat bagi bapak Satgas sekalian”, ujarnya.(Pen Yonarhanud 11/WBY)