Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Kegiatan percepatan pemulihan kesehatan masyarakat di serbuan vaksinasi Kodim 0503 Jakarta Barat yang di laksanakan Koramil 01 Tamansari di halaman stadion sepak bola Jalan Mangga Besar VI Utara dengan vaksin warga masyarakat sebanyak 204 orang.



"Sebanyak 204 orang yang di vaksin oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) BKO Yonkav 9/SDK bersama Nakes Puskesmas di Serbuan vaksinasi ini." Hal tersebut di sampaikan Danramil Tamansari, Mayor Inf Zulkanaen Galib pada awak media saat gelar pemantauannya di serbuan vaksin tersebut. Rabu (24/11)


Dirinya mengatakan, selama dua hari, selasa dan rabu kami menyediakan vaksin Pfizer untuk dosis 1 dan 2 serta Sinovac dan Astra zeneca dosis 2. Ungkapnya.


"Untuk besok, kamis 25 November 2021 kami menyiapkan vaksin Sinovac dosis 1 dan 2 serta Astra zeneca dan Pfizer dosis 2." Kata Mayor Galib selaku penanggung jawab serbuan vaksin.


Masih kata Danramil, hari ini warga masyarakat yang tervaksin sebanyak 204 orang dan ini melibihi dari target kami yakni 100 orang perhari.


Dia menambahkan, dalam percepatan pemulihan kesehatan masyarakat sekaligus memutus matarantai virus covid-19 khususnya di wilayah Tamansari ini, maka serbuan vaksin ini setiap harinya kami laksanakan demi mendukung program pemerintah. 


Adapun Pelaksanaan Serbuan vaksin oleh Nakes BKO Yonkav 9/SDK 6 personil dan Nakes Puskesmas Tamansari 2 personil dengan 1 team Picare yang di pimpin Letda Kav Miftakhul Khoeri.

(sumber Koramil 01/Ts)