Portalindo.co.id, Jayapura – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih memimpin Apel Gelar Pasukan gabungan TNI-Polri dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin dan persiapan pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI Papua tahun 2021.



Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Yonif RK 751/VJS dan diikuti kurang lebih 1400 personil gabungan TNI/Polri, pada Kamis (04/11). 



Danrem 172/PWY dalam Pengarahannya  mengatakan bahwa kegiatan apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek dan melihat secara langsung kesiapan dari TNI-Polri dalam menjaga keamanan mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan event nasional Peparnas XVI Papua.


Pihaknya berharap kesuksesan PON XX yang berjalan dengan aman, lancar, sukses dan nyaman dapat diteruskan pada penyelenggaraan Peparnas kali ini. Keberhasilan dan kesuksesan tersebut akan didapatkan apabila semua pihak senantiasa bekerjasama, berkomunikasi, bersinergi dan berkoordinasi dengan baik termasuk memberikan ruang partisipasi kepada masyarakat untuk mengambil bagian dalam pengamanan selama penyelenggaraan Peparnas berlangsung.


Danrem menambahkan, yang tak kalah penting juga adalah penerapan protokol kesehatan Covid-19. Semua pihak tetap waspada, serius dan disiplin untuk menghindari penularan covid-19 dalam setiap kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.(sumber Penrem 172/PWY)