Portalindo.co.id, Jayapura – Korem 172/PWY menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 172/PWY, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu (10/11).


Pada upacara ini, Danrem 172/PWY membacakan amanat Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.



Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan tersebut, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.


Rangkaian kegiatan upacara mengikuti pedoman pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19. 


Hadir dalam upacara tersebut Para Kasi Korem 172/PWY, Para Ka Balakaju Korem 172/PWY serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 172/PWY. (Sumber Penrem 172/PWY)