Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Kembali hari ini Kamis, 07 Oktober 2021 Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Mayor Inf Zulkarnaen kembali memimpin serbuan vaksinasi door to door di wilayah Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat.



Ungkap Mayor Galib, untuk mengantar Kecamatan Tamansari menuju zona hijau tentunya kami harus kerja extra dengan melaksanakan door to door atau jemput bola di setiap Kelurahan yang ada di Tamansari ini dengan memvaksinasi warga yang belum tervaksin sesuai data dari Kelurahan terkait warganya yang belum melaksanakan vaksin.



"Kemarin kami melaksanakan door to door di Kelurahan Tangki dan hari ini kami laksanakan di Kelurahan Pinangsia tepatnya di gang pasar pisang, Rt. 01 s/d 08, Rw. 07."ulas Mayor Galib pada awak media.



Dirinya mengatakan, melihat kondisi warga binaan kami yang begitu jauh jaraknya dari serbuan vaksinasi yang kita laksanakan setiap hari di stadion sepak bola Tamansari, maka selayaknya kami harus turun melayani warga untuk vaksin dengan door to door.


"Kami melihat banyaknya warga yang rata-rata sudah lanjut usia (lansia) bahkan ada yang memakai kursi roda. dengan adanya door to door ini maka mereka tertolong dan merasa senang karena bisa ikut vaksin."Kata Danramil.


Meskipun kami melaksanakan vaksinasi door to door namun serbuan vaksinasi di stadion sepak bola Tamansari terus berlangsung setiap harinya, Tambahnya.


Masih kata Mayor Galib, dalam percepatan penanganan covid-19 ini kami hanya bertekad agar seluruh warga Tamansari sudah tervaksin dan wilayah Tamansari beralih ke zona hijau. Tuturnya.


Ibu Eti, Salah satu warga mengatakan sangat bersyukur dan terima kasih dengan adanya serbuan vaksinasi door to door ini.


"Dengan adanya Vaksinasi door to door ini kita selaku warga sangat tertolong dan senang karena kita tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat vaksin karena sudah di samperin team Nakes Koramil Tamansari "ucap Ibu Eti.


Serbuan vaksinasi door to door yang di laksanakan di gang pasar pisang ini Danramil terjunkan 2 personil Nakes TNI yang di bantu oleh dua Babinsa Pinangsia serta di pandu Lurah Pinangsia dan Ketua Rw. 07 dan para Rt.


Giat serbuan vaksinasi hari ini dengan jumlah Total yang tervaksin sebanyak 295 yang terdiri dari serbuan vaksinasi door to door 68 warga dan serbuan vaksinasi di stadion sepak bola Tamansari dengan jumlah yang tervaksin 227 warga.(sumber Koramil 01/Ts,amr)