Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Kembali  Empat pilar Kecamatan Tamansari Jakarta Barat menggelar Pelaksaaan serbuan vaksinasi malam hari di GOR Lokasari, Jalan Mangga Besar VII, Rt. 001/002, Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Kota Administrasi Jakarta Barat. Sabtu Malam (02/10/21).



Danramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Mayor Inf Zulkarnaen Galib menjelaskan, malam ini kami 4 pilar kembali melaksanakan Inovasi  serbuan vaksinasi malam hari dengan vaksin Pfizer dosis pertama dan kedua.



"Tujuan pelaksanaan vaksinasi malam hari ini guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 serta memberi ruang  waktu pada warga masyarakat yang tidak dapat melaksanakan vaksinasi di siang hari karena aktivitas  yang tidak dapat di tinggalkan dalam mengaes rejeki."Kata Mayor Galib pada awak media.


Dirinya juga mengatakan, warga yang melaksanakan vaksin kami berikan masing-masing 5 Kg beras. Juga doorpres 1 unit sepeda motor dan doorpers lainnya sebagai hadiah hiburan.


"Kami sangat berharap agar warga masyarakat mendukung pemerintah dan sadar diri akan pentingnya vaksin ini dan memberi pemahaman kepada keluarganya yang tidak mau di vaksin."harapan Mayor Galib


Camat Tamansari, Agus Sulaeman mengatakan, Pelaksanaan Inovasi serbuan vaksinasi malam hari ini membawa satu keberuntungan yang luar biasa bagi salah satu warga Kelurahan Maphar yakni, Nofika yang berhasil mendapatkan 1 unit sepeda motor.


"Harapan kami setelah selesai serbuan vaksinasi ini Kecamatan Tamansari menjadi Zona hijau dengan  Prosentase Warga yang Tervaksin mencapai 80 %."Kata Camat Agus Sulaeman.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya Warga Tamansari yang begitu antusias hadir untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 ini.


Kapolsek Metro Tamansari, Akbp Iver Son Manosoh menjelaskan, "kami 4 pilar terus berupaya dalam percepatan penanganan covid-19 dan kami berharap warga Tamansari yang belum melaksanakan vaksin untuk segera vaksin demi percepatan penanganan covid dan menujun masyarakat sehat."ulas Kapolsek Iver Son.


Adapun masyarakat yang tervaksin sebanyak 324 Orang dengan Team Medis & Pcare sebanyak 30 personil yang terdiri dari, Nakes Puskesmas Tamansari 6 personil, Nakes TNI 5 personil, Team PCare 14 personil Dan Scrining 5 personil.(sumber Koramil 01/Ts, amr)