PORTALINDO.CO.ID - JAKARTA,  Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI AD drg. Nora Tristyana, M.A.R.S mengukuhkan kepengurusan DPK Sub Unit Kodam VI/Mulawarman dalam acara yang digelar di Aula Makodam VI/Mulawarman, Selasa (26/10/2021).




Dalam acara pengukuhan tersebut, juga dihadiri Paban VI/Bin PNS Spersad Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M. selaku Pembina Harian Korpri TNI AD serta Aspers Kasdam VI/Mulawarman sebagai pembina harian Korpri Sub unit Kodam VI/Mulawarman. 



Terpilih sebagai Ketua DPK Korpri Sub Unit Kodam VI/Mulawarman periode 2021-2026 Sigit Eka Pribadi, S.E yang kesehariannya bertugas di Ajendam VI/Mulawarman menggantikan R. Djoko Parwanto, S.Sos.


Dalam sambutannya, Ketua DPK Unit TNI AD menyampaikan, pengukuhan pengurus harus dilaksanakan sesuai  dengan Keputusan Kasad Nomor Kep/396/V/2017 Tanggal 17 Mei 2017 Tentang Pokok-Pokok Organisasi Dan Prosedur Korpri TNI AD serta Keputusan Ketua DPK Unit TNI AD Nomor Kep/05/X/2021 Tanggal 26 Oktober 2021 tentang Pengukuhan DPK Sub Unit Kodam VI/Mlw.


“Pengukuhan ini tentunya kita laksanakan dengan Prokes yang telah ditetapkan karena dalam kondisi pandemi Covid -19, “ ujar drg. Nora Tristyana. 


Lebih lanjut dikatakan, keberadaan  Dewan Pengurus Korpri  TNI Sub Unit Kodam VI/Mlw merupakan bagian integral dari pembinaan organisasi  dan personel dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, sehingga dituntut kinerja secara profesional, baik  perorangan maupun antar satuan.   

“Dengan demikian harapan Korpri TNI AD sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dapat terwujud, “ tegasnya. 


Pada kesempatan tersebut juga disampaikan rencana kegiatan dalam menyambut HUT ke- 50 Korpri tahun 2021.  Beberapa kegiatan yang akan digelar Korpri TNI dan Korpri  Unit TNI AD meliputi  donor darah di Mabes TNI, olahraga bersama di Mabes TNI AL, dan Webinar Kepegawaian di Mabes TNI AU.


Sedangkan untuk Korpri Unit TNI AD kegiatan ke depan yang akan dilaksanakan adalah  Seminar Edukatif, Olahraga Bersama dan Syukuran HUT ke-50 Korpri pada tanggal 29 November 2021.


Tema HUT ke-50 Korpri Tahun 2021 yang merupakan Ulang Tahun Emas saat ini adalah “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”  dengan tema tersebut menunjukan Korpri tetap solid mendukung pertumbuhan pembangunan nasional.  Upacara HUT Korpri tahun 2021 tidak dilaksanakan  sehubungan masih dalam kondisi pandemi. 


Pada akhir sambutannya, Ketua DPK Unit TNI AD drg. Nora Tristyana, M.A.R.S  memberikan penekanan agar meningkatkan soliditas dan solidaritas kepengurusan Korpri baik perorangan maupun organisasi dalam rangka memupuk kerja sama dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya secara profesional, mengelola organisasi Korpri  dengan sebaik-baiknya secara berdaya guna dan berhasil guna, memupuk jiwa kebersamaan dalam mendukung tugas pokok TNI AD, melestarikan nilai-nilai cinta tanah air dan NKRI serta pegang teguh dan mengamalkan Panca Prasetya Korpri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. (Dispenad)