Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Dukung pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tamansari, Danramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Mayor Inf Zulkarnaen Galib gelar serbuan vaksinasi door to door di Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Jakarta Batat. Rabu, 06 Oktober 2021.



Serbuan Vaksinasi door to door langsung di pimpin Danramil Mayor Galib yang di dampingi Kanit Bimas dan Babinsa Kelurahan Tangki, Sertu Suharno dan Serda Jumadi dengan  masuk gang keluar gang di Rt. 012/013, Rw. 06, Kel.Tangki menyambangi rumah warga yang belum tervaksin.



Menurut Danramil Mayor Galib, kami mendapatkan laporan dan data dari Kelurahan  Tangki bahwa ada beberapa warga yang belum tervaksin, jadi kami ambil langkah jemput bola dengan door to door siang hari untuk melaksanakan vaksinasi kepada warga tersebut.


"Kami tidak mau buang waktu dan langsung turun kelokasi bersama Nakes TNI masuk gang keluar gang untuk menyambangi rumah warga dan melaksanakan vaksinasi kepada warga  yang belum vaksin."urai Mayor Galib.


Masih kata Mayor Galib,  Kami menurunkan team Nakes TNI 4 personil yang di bantu dengan 2 Babinsa Kelurahan Tangki dan juga di Pandu oleh Lurah Tangki, ketua Rt, Rw, Bhabinkamtibmas, Kader PKK, Dasawisma Jumantik dan Karang Taruna.


"Warga yang tervaksin dalam giat door to door ini sebanyak 31 orang yang terdiri dari Lansia 12 orang dan Non lansia 19 orang dengan jenis Vaksin Sinovac dosis satu."kata Danramil 


Lanjutnya, serbuan vaksinasi door to door ini akan kami laksanakan setiap harinya di Kelurahan-kelurahan lainnya guna mendukung percepatan penanganan covid-19 sekaligus mengantarkan Kelurahan yang ada di wilayah Tamansari menuju zona biru.Tutup Mayor Galib. ( Sumber Koramil 01/Ts).