Portalindo. co.id, Jakarta Barat - Serbuan Vaksinasi Kodim 0503/Jakarta Barat yang di gelar Koramil 01/Tamansari hari ini meskipun di guyur hujan mulai pagi namun antusias warga masyarakat datang untuk melaksanakan vaksin demi mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19.



Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tamansari, Mayor Inf Zulkarnaen Galib yang langsung turun di lokasi vaksin mengatakan, terima kasih kepada warga atas kerjasamanya yang bersedia datang untuk vaksin meskipun hujan.



"Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang menyempatkan diri untuk datang di serbuan ini, meskipun hujan tapi tidak menyurutkan hati masyarakat untuk datang vaksin."kata Danramil.


Lanjutnya, karena hujan tiada henti jadi kami menggunakan tribun stadion sepak bola Tamansari ini untuk menampung masyarakat agar tidak basah karena hujan dan vaksinasi tetap berjalan demi mendukung percepatan penanganan covid-19 di wilayah Tamansari.


"Meskipun hujan namun jumlah tervaksin hari ini sebanyak 193 orang dari tiga jenis vaksin, Pfizer dan Astra zeneca dosis dua dan Sinovac dosis satu dan dua."Ungkap Mayor Galib. Senin (18/10).


Salah satu warga mengatakan, kami sangat terbantu dengan adanya serbuan vaksin yang tiap hari di laksanakan di stadion ini jadi kami tidak cari sana-sini untuk vaksin. 


"Alhamdulillah karena serbuan vaksinasi TNI ini tiap harinya ada dan tidak berpindah-pindah seperti di wilayah lainnya yang sehari atau tiga hari pindah lagi sehingga warga harus cari tempat vaksin." Kata Ibu Wanti pada awak media


Serbuan vaksinasi di Jalan Mangga Besar VI Utara, Rt.08/01, Kel.Tamanasari ini menjadi sasaran warga di luar wilayah Tamansari yang ingin vaksin karena di wilayah lain kadang ada libur atau berpindah tempat sehingga pelarian mereka ke serbuan vaksinasi ini agar bisa vaksin. 


Giat serbuan vaksin hingga selesai pukul 15.00 Wib dengan cuaca masih di guyur hujan. (amr/red)