Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat gencar menyelenggarakan vakasinasi untuk masyarakat umum di halaman  stadion sepak bola Tamansari Jalan Mangga Besar VI, Rt.08/03, Kelurahan/Kecamatan Tamansari. Jum’at, 17 September 2021.


Serbuan vaksinasi dosis kedua Astra Zeneca dan Sinovac serta dosis satu Pfizer Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat kali ini di ikuti 308 Orang warga KTP DKI Jakarta dan KTP luar Jakarta dengan jumlah keseluruhan tervaksin 304 Orang dan target masing-masing jenis vaksin 250 orang.


Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Zulkarnaen Galib saat ditemui mengungkapkan, sasaran vaksinasi covid-19 tahap kedua ini adalah masyarakat umum dan vaksin Pfizer dosis satu di khususkan warga yang ber KTP DKI Jakarta.

“Vaksin Pfizer dosis pertama ini sesuai atensi Komando atas di peruntukan warga ber KTP DKI Jakarta sedang Astra Zeneca dan Sinovac dosis dua di peruntukan warga umum.”urai Danramil.

Ia mengatakan, Kegiatan vaksinasi ditangani vaksinator Puskesmas Tamansari dan personel TNI yang telah terlatih dari Nakes BKO Yonkav 9, Nakes Denzipur, Nakes BKO Dari Polri dan team Picare.

“Kegiatan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kesehatan masyarakat sekaligus memutus matarantai covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat dan sebelum pelaksanaan personil kami terlebih dahulu membagikan masker.” Tutup Mayor Galib selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi ini. (Sumber Koramil 01/Ts, amr)