PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Untuk kenyamanan beribadah warga di perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong pengecatan gereja bersama warga Desa Seriang, Kabupaten Badau, Kalimantan Barat.



Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Selasa (31/8/2021).


"Dalam kegiatan gotong royong pembersihan dan pengecatan gereja yang dilakukan anggota Satgas kami merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat di perbatasan dalam memberikan kenyamanan menjalankan ibadah, " tuturnya. 


Lebih lanjut dikatakan, setiap kegiatan apapun ia menyampaikan  kepada  semua jajaran Pos Satgas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta keberadaan Satgas harus di tengah-tengah masyarakat sebagai  bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, " ucapnya. 


Di tempat terpisah,  Fransiskus selaku Kepala Desa  Seriang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel  Satgas dalam upaya memberikan kenyamanan tempat beribadah bagi warganya.


"Dengan kerja sama seperti ini,  pekerjaan berat akan terasa lebih ringan, dan kami semua merasa nyaman dalam beribadah karena kebersihan dan ruangan yang rapi, " pungkasnya.


Serka Jumali dari SSK 1 Pos Seriang beserta personel Pos lainnya juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga untuk menghindari penyebaran virus Covid - 19. (Dispenad)