PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA -  Personel  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu tenaga medis Puskesmas melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Puring Kencana Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.



Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan  tertulisnya di Pos Kotis Badau, Kamis (2/9/2021).


“Kegiatan anggota Satgas Kami Jajaran SSK II membantu pelaksanaan  vaksinasi bersama tenaga medis Puskesmas, tentunya dalam penanganan vaksinasi ini harus bersinergi dengan semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri.  Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang harus kita dukung untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perbatasan, “ ucapnya.


Serka Deki Permana yang memimpin rekan-rekannya membantu tenaga kesehatan Puskesmas Puring Kencana mengatakan,  seluruh pihak harus saling bahu membahu melawan Covid-19.


“Kita tidak bisa berdiam diri, apalagi mengabaikan protokol kesehatan, saya imbau kepada masyarakat jangan ragu untuk divaksin, karena sangat baik untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, “ tutur Deki.


Sementara itu, Susiati Julia Selaku Kepala Puskesmas Puring Kencana menyampaikan,  kegiatan vaksinasi ini maupu  kegiatan sosialisasi prokes, personel Satgas selalu terlibat dan membantu.


“Kami selalu bersinergi dengan bapak-bapak TNI dari  Satgas, kami sangat terbantu dengan adanya  Satgas Pamtas RI-Malaysia yang telah membantu mulai dari pengecekan suhu tubuh dan mengatur antrian sehingga masyarakat dapat lebih tertib dan berjalan lancar, “ ujarnya. (Dispenad)