PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA -  Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan jalan desa bersama masyarakat di Dusun Sei Beruang Desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Minggu (12/9/2021).



Dijelaskan, kegiatan pembuatan jembatan di atas jalan  berlumpur  dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Sei Beruang bersama masyarakat di Dusun Sei Beruang, merupakan jalan desa yang sering dilewati keluar masuk oleh warga.


"Kegiatan gotong royong ini mengajak masyarakat pentingnya saling bekerja sama dalam kegiatan. Yang semula jalan ini biasanya dilewati oleh pejalan kaki, sekarang sudah bisal dilewati kendaraan bermotor dan mobil, karena selama ini jalan tersebut berlumpur yang dalam sehingga kendaraan tidak bisa lewat, " tutur Dansatgas. 


"Dengan kehadiran Satgas kami dapat diterima oleh masyarakat dan merupakan bentuk kepedulian serta Kemanunggalan TNI dengan rakyat, " ucapnya.


Fiki selaku tokoh adat setempat sangat mengapresiasi atas bantuan personel Satgas dan sehingga jalan yang berlumpur dapat dilalui walau kondisi hujun.


"Dengan bantuan dari bapak-bapak Satgas pekerjaan berat pun menjadi ringan, " pungkasnya.


Serda Sua'ib dari SSK  IV dan personel Pos lainnya saling bekerja sama dengan masyarakat dalam membantu pembuatan jembatan. 


"Dengan selesainya kegiatan ini warga bisa melewatinya dengan lancar,  baik yang akan ke ladang maupun aktivitas sehari-hari. Apalagi sekarang musim hujan jalan cepat sekali tergenang air, oleh karena itu kami bekerja sama dengan masyarakat untuk pembuatan jembatan di atas lumpur ini, " ungkapnya.


Kegiatan ini juga merupakan salah tujuan dari pembinaan teritorial akan tercapai, serta menyosialisasikan prokes dalam kegiatan sehari-hari dan menjaga jarak.(Dispenad)