PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 tahun, Kodam XVII/Cenderawasih bekerja sama dengan PMI Jayapura menyelenggarakan kegiatan donor darah di Lapangan Tembak Pistol Ksatria Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (29/9/2021).



Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-76 TNI.


"Kegiatan donor darah yang diikuti oleh para prajurit TNI, PNS Kodam XVII/Cenderawasih dan Persit KCK PD XVII/Cenderawasih tersebut untuk menyambut HUT  ke-76 TNI serta sebagai wujud kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih terhadap sesama," kata Aspers.


“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Kota Jayapura sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19," harap Kolonel Wahyudi


Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa kegiatan donor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.


"Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, namun kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, " jelas Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih.


Sementara itu, dr. Idawati Waromi sebagai Kepala Urusan Donor Darah PMI Jayapura menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Kodam XVII/Cenderawasih atas perhatiannya untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI dan untuk menyambut HUT ke-76 TNI tahun 2021.


"Bukan sekali ini personel TNI dari Kodam XVII/Cenderawasih membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah di Jayapura. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu," ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono, Ketua PMI Kota Jayapura, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM., dan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S. (Dispenad)