Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Komando Distrik Milter (Kodim) 0503/Jakarta Barat gencar laksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Tamansari. Kamis, (16/9).



Giat serbuan vaksinasi Koramil 01/Tamansari langsung di pimpin Danramil Mayor Inf Zulkarnaen Galib selaku penanggung jawab.



Dalam keterangannya Mayor Galib mengatakan, vaksinasi hari ini kita sasaran sebanyak 250 orang dengan 3 jenis Vaksin yakni, Pfizer dosis 1, Sinovac dan Astra zeneca dosis 2.


"Kegiatan ini salah satu upaya menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat baik yang domisili atau ber KTP DKI Jakarta maupun KTP luar DKI."Jelasnya.


Dirinya mengucapkan Alhamdulillah karena setiap harinya masyarakat yang tervaksin melebihi dari target kami yakni 250 orang dan sasaran utama vaksinasi ini untuk memutus matarantai covid-19.


"Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan mengerahkan beberapa vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan."kata Danramil Tamansari Mayor Galib.


Lanjutnya, Kami juga tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.tambahnya.


"Hari ini sebanyak 321 orang yang tervaksin dari ke 3 Jenis vaksin, Pfizer, Sinovac dan Astra zeneca."tutupnya. (Sumber Koramil 01/Ts,amr)