Portqlindo.co.id, Jakarta Barat - Serbuan vaksinasi Kodim 0503/Jakarta Barat yang di laksanakan Koramil 01/Tamansari di halaman stadion Sepak Bola Tamansari Jalan Mangga Besar VI Utara, Rt. 008/01 Kel/Kec. Tamansari pagi hingga sore hari dilanjutkan pada pada malam hari.



Giat di lanjutkan pada malam hari pukul 19.00 Wib hingga selesai di depan Kantor Kelurahan Tamansari Jalan Mangga Besar IV,  No. 07,  RT. 005/01 Kel/Kec.Tamansari, Jakarta-Barat yang langsung di Pimpin Danramil 01/Tamansari , Mayor Inf Zulkarnaen Galib selaku penanggung jawab.


Ungkap Mayor Galib pada awak media, Malam ini kami laksanakan serbuan vaksinasi khusus jenis vaksin Pfizer dosis pertama untuk warga Tamansari.


"Kami laksanakan vaksinasi malam hari guna membantu warga yang pagi dan siang hari tidak dapat melalukan vaksinasi karena aktifitas yang mungkin tidak dapat di tinggalkan."Ungkapnya. Sabtu Malam (18/9/21)


Masih kata Mayor Galib,  kita targetkan 200 orang. Untuk hari ini total tervaksin sebanyak 246 warga yang tervaksin.


Ia mengatakan, Kegiatan vaksinasi ditangani vaksinator Puskesmas Tamansari dan personel TNI yang telah terlatih dari Nakes BKO Yonkav 9, Nakes Denzipur, Nakes BKO Dari Polri dan team Picare.


“Kegiatan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kesehatan masyarakat sekaligus memutus matarantai covid-19."tutur Danramil


Lanjutnya, Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat dan sebelum pelaksanaan personil kami terlebih dahulu membagikan masker.” Tutup Mayor Galib.

  

Selain Danramil 01/Ts, Mayor Inf Zulkarnaen Galib, turut hadir  Camat Tamansari,  Agus Sulaeman, Kapolsek Metro Tamansari yang di wakili Kanit Bimas Kompol Joko Agus, Para Babinsa Koramil 01/TS, Bhabinkamtibmas, 

Lurah Tamansari Abdul Malik Raharusun, Satpol PP,  Kader Dasawisma, Karang Taruna dan LMK. (Sumber Koramil 01/Ts,amr)