PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian TNI dan implementasi dalam membantu permasalahan yang ada pada masyarakat dihadapkan pada tugas pengamanan wilayah perbatasan yang akan dilaksanakan, Komandan Yonif (Danyonif) 126/KC  126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H, M.Han., memberikan bantuan sejumlah 150 sak semen untuk perbaikan Masjid Haqqul Yakin, dan ratusan paket sembako,  Jumat (6/8/2021). 



Pemberian bantuan kali ini dipimpin langsung oleh Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. bersama anggotanya yang sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon (Lattis Yon) di Pulo Mandi, Kabupaten  Asahan.


Dalam keterangannya, Letkol Inf Dwi Widodo mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat tidak hanya dilaksanakan dalam rangka latihan, namun ini sebagai aplikasi nyata program unggulan Satgas Yonif 126/KC di Papua nantinya. 


"Batalyon kami   rencananya akan berangkat ke Papua Sektor Utara (Kabupaten Keerom) pada bulan Oktober 2021, kami  telah menyiapkan berbagai program unggulan untuk mendukung tugas pokok Satgas dengan tujuan membantu masyarakat sekitar di daerah operasi, " ungkapnya.


“Program ini merupakan tujuan utama kami untuk bagaimana mempererat tali persaudaraan, persahabatan dan tidak cukup sampai di sini tetapi akan terus berlanjut pada tahap berikutnya yaitu pada bulan-bulan yang akan datang,” imbuhnya.


Untuk diketahui, saat ini Yonif 126/KC sedang melaksanakan latihan taktis penyiapan satuan salam pelaksanaan tugas pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG. 


Selain latihan taktis, para personel yang akan ditugaskan juga akan menerima berbagai materi pembekalan dalam mendukung tugas di daerah operasi. (Dispenad)