PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA -  Kodim 1702/Jayawijaya menggelar serbuan vaksinasi bertempat di Kampung Ilekma Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.



Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Arif Budi Situmeang dalam keterangan keterangan tertulisnya, Senin (23/8/2021) mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Kampung Ilekma mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Masyarakat sangat antusias untuk datang dan mengikuti alur vaksinasi yang dilakukan oleh petugas vaksinator.


“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi untuk menjaga diri dan Keluarga mereka," ujar Dandim.


Kesadaran masyarakat saat ini tidak terlepas dari peran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan yang terus melakukan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat, sehingga masyarakat menerima informasi yang akurat dan terlepas dari berita Hoax.


“Kita berharap dengan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang kita ketahui bahwa serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat menekan jumlah positif Covid-19, " kata Letkol Inf Arif Budi Situmeang.


Kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, Dandim berpesan untuk tidak khawatir karena pemerintah menjamin vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan manfaat.


Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak empat orang vaksinator dari Kesehatan Kodim 1702/Jayawijaya. Tercatat sebanyak 30 orang masyarakat Kampung Ilekma telah menerima vaksin tahap pertama.(Dispenad)