PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menggelar karya bakti pembuatan rumah warga di Desa Sebindang Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.



Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di pos kotis Badau, Kamis (12/8/2021).



Dijelaskannya, karya bakti pembuatan rumah warga ini merupakan bentuk kepedulian Satgas sekaligus kemanunggalan TNI  dengan rakyat yang ada di perbatasan.


"Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta menunjukkan empati kita, di mana kehadiran anggota Satgas kami dapat diterima di tengah-tengah masyarakat, " ucap Adri Suratman.


Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Patih Untan mengapresiasi karya bakti yang digelar Satgas Pamtas Yonif 144/JY sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu di daerah perbatasan.


"Kami sangat senang sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam pembuatan rumah ini, semoga Bapak satgas dalam menjalankan tugas diberikan kelancaran," ujar Patih Untan.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh pos Mentari Serrda Zulkarnain dan tiga personel lainnya. Selain melaksanakan kegiatan karya bakti anggota Satgas juga menyosialisasikan tentang kebersihan lingkungan dan budayakan hidup bersih, dan pentingnya bermasker dalam beraktivitas. (Dispenad)