PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Unit TNI AD melaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Korpri (DPK)  Sub Unit Korpri  jajaran TNI AD meliputi DPK  Kodam II/Sriwijaya, Sub Unit Kodam XII/Tpr, Pusziad dan Ditkumad yang digelar di Auditorium Rspad Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (25/8/2021). 



Asisten Personel (Aspers)  Kasad Mayjen TNI  Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si selaku Pembina Korpri  Unit TNI AD yang diwakili Paban VI/BIN PNS Spersad Kolonel Caj Anang Cahyono, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, kegiatan pengukuhan Dewan Pengurus ini  merupakan salah satu bagian dari Program Kerja dan Anggaran Korpri Unit TNI AD TA 2021 dalam rangka melaksanakan pembinaan SDM Aparatur Sipil Negara di seluruh jajaran TNI AD.



Dengan mengangkat tema, ”Melalui Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Sub Unit Jajaran TNI AD, Kita Tingkatkan Semangat Pengabdian, Jiwa Korsa, Soliditas, Solidaritas Dan Legalitas Korpri Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan memberikan informasi tentang pokok-pokok organisasi Korpri, sehingga para pengurus dan jajarannya mempunyai visi dan misi yang sama demi terwujudnya organisasi Korpri yang solid.


Aspers Kasad dalam sambutan tertulisnya menekankan beberapa hal meliputi, jadikan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi sesama pengurus Korpri serta melaksanakan kegiatan Pengukuhan DPK Sub Unit TNI dengan baik dan benar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Sementara itu, Ketua Korpri Unit TNI AD  drg. Nora Tristyana, M.A.R.S dalam sambutan pengukuhan DPK Sub Unit TNI AD mengatakan, keberadaan  Dewan Pengurus Korpri  TNI Sub Unit jajaran TNI AD merupakan bagian integral pembinaan organisasi  dan personel dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD, sehingga dituntut kinerja secara profesional, baik  perorangan maupun antar satuan. Dengan demikian harapan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dapat terwujud.  


“Kepada para Ketua dan Pengurus Korpri baru yang hari ini telah dikukuhkan, saya mengucapkan selamat dan semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, “ harapnya. 


Pada akhir sambutannya, Ketua Korpri Unit TNI AD  menekankan kepada seluruh anggota Korpri TNI AD untuk menjaga soliditas kepengurusan,  menjalankan organisasi secara profesional, serta dapat mengelola organisasi agar berhasil dan berdaya guna,  menumbuhkan kecintaan kepada NKRI, serta memegang teguh, mengamalkan Panca Prasetya Korpri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. (Dispenad)