PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi pada seluruh daerah di Indonesia, Korem 143/HO membantu kegiatan vaksinasi untuk kalangan Perguruan Tinggi khususnya bagi mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sultra. 



Kegiatan yang digelar di Gedung Sport Center UHO Kendari ini dalam pelaksanaannya ditinjau secara langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan. 


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 143/HO, Selasa, (31/8/2021), kegiatan vaksinasi kali ini disiapkan sebanyak 100 vial vaksin yang diperuntukkan untuk 1.000 mahasiswa. 


Pada kesempatan ini Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan bahwa vaksinasi kerja sama dengan Korem 143/HO ini bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh Mahasiswa UHO. 


"Sampai saat ini baru 10 sampai 15 persen yang terdata dari jumlah Mahasiswa di UHO yang berjumlah lebih dari 40 ribu orang," jelas Rektor. 


"Sasaran target harus sampai 75 persen, untuk itu  UHO mengadakan vaksinasi bekerja sama dengan Korem 143/HO dan mengimbau kepada para mahasiswa untuk melaksanakan vaksin secara mandiri," lanjut Prof. Muhammad Zamrun. 


"Perharinya kita targetkan seribu orang, hal ini harus kita laksanakan selain mendukung program pemerintah juga untuk mengantisipasi kegiatan belajar tatap muka," tandasnya. 


Selain itu Prof. Muhammad Zamrun juga menyampaikan bahwa pentingnya vaksin bagi daya tahan atau imunitas tubuh sehingga dampak yang ditimbulkan, tidak begitu parah apabila terpapar virus Covid 19.


Sementara itu pada kesempatan yang sama Danrem 143/HO mengatakan akan mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan tenaga kesehatan selaku Vaksinator beserta vaksinnya. 


Dalam pelaksanaannya dilakukan selama 3 hari. Pada hari ini sudah dilakukan vaksinasi terhadap 300 mahasiswa terdiri dari 271 mahasiswa vaksinasi tahap pertama dan 29 mahasiswa vaksinasi tahap kedua.


Selanjutnya  untuk tanggal 31 Agustus dan 1 September 2021 direncanakan masing-masing sebanyak 350 mahasiswa sehingga total selama 3 hari sejumlah 1.000 mahasiswa. Dengan demikian Korem 143/HO dapat membantu menambah pencapaian terhadap target UHO sejumlah 1.000 vaksin.


"Korem akan mendukung kegiatan ini dan akan dilaporkan secara berjenjang ke komando atas," pungkas Danrem. (Dispenad)