PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Upaya percepatan penanganan dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid 19, dilakukan Koramil jajaran Kodim 1628/SB  bersinergi dengan Satgas Covid 19 di Sumbawa Barat sampai ke tingkat kelurahan.  



Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat, Selasa (24/8/2021). 


Dijelaskan Dandim bahwa Koramil jajaran Kodim 1628/SB terus bersinergi dengan stakeholder terkait sebagai salah bentuk pengabdian kepada masyarakat di tengah bencana non alam pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. 


"Upaya bersama terus dilakukan mulai dari edukasi, sosialisasi dan pendampingan giat tracing, testing dan treatmen, serta membantu penyiapan dan  pemindahan warga yang terkonfirmasi positif tanpa gejala  kerumah  isoter di setiap kelurahan," ucapnya. 


"Juga membantu menyukseskan vaksinasi dan membantu pedistirbusian bantuan sosial bagi masyarakat maupun pasien covid yang isoter serta rutin bersama melaksanakan patroli penegakan prokes ditengah masyarakat," lanjutnya. 


Dandim pun menekankan  agar seluruh personel di lapangan untuk tetap semangat, selalu utamakan faktor keamanan dan jangan lengah disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid 19.


"Semoga segala usaha kerja keras semua pihak akan bernilai ibadah serta kita dapat menekan angka penyebaran dan  segera terbebas dari pandemi Covid 19," harapnya. (Dispenad)