PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA -  Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Kodim 1611/Badung kembali mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Badung dan Kota Denpasar.



Kali ini sejumlah 250 paket Sembako didistribusikan  yang merupakan bantuan kerjasama antara Kodam IX/Udayana dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang langsung diberikan kepada dua perwakilan komunitas, yaitu komunitas Tanaman Hias dan Komunitas Sepeda Tua. Selanjutnya bantuan ini dapat didistribusikan kepada seluruh anggota komunitas yang benar-benar terdampak Covid - 19.



Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/8/2021) menuturkan, bantuan disalurkan sesuai dengan arahan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, yang meminta langsung jajaran Kodim 1611/Badung untuk dapat memberikan bantuan yang menyasar para komunitas di wilayah Badung dan Denpasar. 


Selain itu kata Dandim, pendistribusian Sembako kali ini, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menjalani kondisi kehidupan yang masih susah di masa pandemi Covid-19 ini.


“Ini adalah bentuk kepedulian untuk meringankan beban dari masyarakat yang tidak mampu, agar bisa melangsungkan kehidupan di masa pandemi seperti sekarang ini, yang kita ketahui bersama pandemi ini belum berakhir sehingga banyak sekali masyarakat yang perlu kita bantu. Penyaluran ini langsung dari Kodim, kepada komunitas. Makanya kita datangkan dua komunitas pada hari ini, yaitu dari Komunitas Tanaman Hias dan Komunitas Sepeda Tua. Jadi kita pilih memang sesuai pendataan sebelumnya, sehingga diharapkan dapat tepat sasaran bantuannya", ungkap Dandim Made Alit. 


Selanjutnya, ke depannya, selama pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, bantuan-bantuan sembako akan terus bergulir dari pihak-pihak lainnya, sehingga dalam hal ini jajaran Kodim 1611/Badung akan terus berupaya untuk dapat mendistribusikannya langsung kepada masyarakat yang sangat terdampak sebagai upaya untuk sekedar meringankan beban masyarakat di tengah hantaman krisis global yang terjadi. (Dispenad)