PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Drill Taktis Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terintegrasi Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 641/Beruang yang dilaksanakan di medan latihan Puslatpur Kodiklatad mendapat pengawasan langsung dari Waaslat Kasad Bidang Latihan, Brigjen TNI Boni Christian Pardede, Minggu, (29/8/2021).



Dalam peninjauan latihan menembak senjata berat ini Brigjen TNI Boni Christian Pardede didampingi Danpuslatpur Kodiklatad, Wadanpuslatpur Kodiklatad dan Asops Kasdam XII/Tpr. 


Sedangkan satuan yang melaksanakan menembak senjata berat diantaranya,  Yonkav 12/BC, Armed 16/Komposit dan Kelompok Senjata Bantuan Yonif R 641/Bru.


Waaslat Kasad Bidang Latihan, Brigjen TNI Boni Christian Pardede dalam kesempatan tersebut menekankan kepada peserta latihan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan selama dalam latihan dan laksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.


Ia berharap latihan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai dengan kecabangannya masing-masing.


"Tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan melaksanakan latihan ini. Nikmati latihan ini sebagai kebutuhan, sehingga kalian nanti menjadi prajurit yang profesional," harap Waaslat Kasad.


Selanjutnya Pati Bintang Satu ini berpesan kepada seluruh personel latihan untuk tetap menjaga moril dan melaksanakan disiplin tempur agar latihan berjalan dengan lancar 


"Tetap patuhi protokol kesehatan, selama dan sesudah latihan. Agar kalian tidak terpapar Covid-19, karena sampai saat ini pandemi masih berlangsung," pesannya mengakhiri. (Dispenad)