PORTALINDO CO.ID, JAKARTA - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, menyambut kunjungan tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc., Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir, B.A., M.B.A meninjau vaksinasi massal dalam rangka percepatan terwujudnya Herd Immunity, di SMPN 1 Padangan, Minggu (22/8/2021).




Dalam keterangan tertulis Kodim 0813/Bojonegoro, Senin (23/8/2021) turut menyambut dalam kunjungan tiga Menteri Republik Indonesia ini jajaran Forkopimda Jatim yang terdiri dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, para Asisten Kasdam V Brawijaya, Kakesdam V Brawijaya, Kapendam V Brawijaya serta Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto.


"Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya yang bersinergi dengan Dinkes Bojonegoro dengan 15.000 dosis vaksin sinovac ini juga dilakukan serentak di 36 Puskesmas se- Kabupaten Bojonegoro," ungkap Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto.


Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan tiga Menteri Republik Indonesia serta jajaran Forkopimda Jawa Timur di wilayah Kabupaten Bojonegoro.


"Dengan kehadiran Menteri di sini, kami ingin merespons kerja di lapangan dalam rangka percepatan vaksinasi guna terbentuknya Herd Immunity, menerapkan intruksi Presiden yakni Isolasi Terpusat (Isoter), dan terus menegakkan operasi Yustisi," ujar Bupati Anna.


Sementara dalam kunjunganya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc., menyampaikan bahwa pemerintah terus melakukan vaksinasi di seluruh pelosok negeri.


"Jumlah vaksin akan terus ditambah secara bertahap. Untuk itu, mohon semua elemen untuk dilakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah dalam menanggulangi pandemi," ujarnya.


Pelaksanaan vaksinasi serentak diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang mengambil tema “Bakti Untuk Negeri” juga dilakukan pembagian bantuan sosial, pembagian masker, dan penyerahan buah nusantara. (Dispenad)