PORTALINDO.CO.ID - TAPIN, Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga mereka atas digelarnya kegiatan TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin di Desanya.



Masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih karena TMMD membantu mengatasi kesulitan yang mereka hadapi selama ini, khususnya dalam hal infrastruktur jalan. Ini sangat membantu kelancaran masyarakat dalam melaksanakan tugas.


Seperti yang dilakukan Rusman (40) yang dengan senang hati rutin menyumbangkan tenaganya setiap hari dalam mengerjakan pembuatan plat duicker.


"Setidaknya tenaga yang saya sumbangkan bersama warga Desa Suato Lama sebagai ungkapan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh Satgas TMMD. Kami sangat senang dan berterima kasih karena TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami," kata Rusman


Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Asep  mengatakan, TMMD ke 111 dilaksanakan di Kecamatan Salam Babaris, mulai pembukaan 15 Juni sampai dengan 14 Juli mendatang.


Ada tiga sasaran fisik utama yaitu pembuatan jalan 3.149 meter lebar 7 meter, drainase 3000 meter lebar 30 Cm kedalaman 40 Cm dan pembuatan plat duicker panjang 7 meter lebar 150 cm dengan kedalaman 100cm.


"Untuk Sasaran fisik tambahan, ada Rebah Pos Kamling, Rehab Musholla dan Bedah Rumah RTLH,"imbuhnya


"Kami sangat bangga dengan dukungan luar biasa yang diberikan pemerintah dan masyarakat setempat. Ini yang membuat kami juga semakin semangat untuk menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu,"tandasnya (PENDIM1010)