Portalindo co.id - Tapin. Selain pelaksanaan pembangunan infrastruktur berupa pembuatan badan jalan, Satgas TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin gelar penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilaksanakan di Aula Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris. Sabtu, (3/7/2021).


Penyuluhan Wasbang ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan Kepada tokoh agama, masyarakat serta para pemuda dan pemudi di wilayah Kecamatan Salam Babaris.


Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Asep mengatakan sasaran fisik sudah jelas terlihat, dan ini merupakan salah satu sasaran non fisik program TMMD yang tidak terlihat bentuk dan fisiknya.


"Untuk penyuluhan ini, kita selenggarakan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta pemuda pemudi disekitar lokasi TMMD,"katanya


Lebih lanjut Dan SSK menambahkan tujuan wasbang yang pertama supaya terbentuknya bangsa yang kuat, kukuh bersatu, berdaya saing tinggi, dan sejahtera. Selain itu, wawasan kebangsaan juga menjaga sejarah kebangsaan Indonesia & kecintaan akan NKRI.


"Semoga dengan penyuluhan Wasbang ini, dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air  bagi pemuda pemudi, karena generasi muda yang akan meneruskan dan melanjutkan kepemimpinan Bangsa Indonesia,"tandasnya(PENDIM1010)