PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Personel Satgas melaksanakan kegiatan Posyandu bersama masyarakat di Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.



Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di perbatasan, khususnya bagi ibu dan balita. Anggota satgas kami Pos Sei Tekam membantu posyandu bersama tenaga medis Puskesmas Sekayam sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan di tengan pandemi Covid -19. 



"Pentingnya posyandu karena banyaknya manfaat yang di dapatkan, dengan sering ke posyandu dapat mendeteksi dini keadaan bagi ibu dan balita, sehingga pertumbuhan anak bisa lebih baik dan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia kedepan nya," ujar Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/07/2021).


Dijelaskannya, pentingnya menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid - 19 ini bagi para ibu dan balita, sebab kondisi ibu yang hamil maupun sedang menyusui sangat rentan tertular Covid - 19 termasuk anak balitanya. 


Sementara itu, Yuli salah seorang tenaga medis setempat sangat berterima kasih dengan keterlibatan personel kesehatan Satgas yang membantu kegiatan Posyandu sekaligus memberikan sosialisasi protokol kesehatan serta pola hidup sehat. 



"Kami sangat terbantukan atas bapak Satgas yang telah membantu kami dalam kegiatan posyandu ini dan memberikan pencerahan tentang bahaya penularan Covid - 19, " tukas  Yuli. (Dispenad)