PORTALINDO.CO.ID - JAKARTA,  Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan karya bakti bersama masyarakat di Desa Sungai Senunuk Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. 



Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jy Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Minggu (11/7/2021). 



"Kami ingin menumbuhkan budaya gotong royong sesama warga agar terjalin keakraban. Keberadaan kami sebagai Satgas Pamtas sepenuh hati membantu warga untuk pembuatan aliran irigasi kantor desa ini, sehingga bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga, apalagi air itu merupakan kebutuhan utama  penting," ucapannya.


Gotong royong bersama warga yang dicontohkan oleh Sertu Yogi dan 6 anggota nya Pos Kapar SSK 1 merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat, di mana cuaca akhir ini kurang bersahabat sehingga siap memberikan bantuan tenaga untuk memperbaiki saluran air.


"Kami dari warga Desa Senunuk mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari bapak-bapak Satgas Pamtas yonif 144/Jy yang telah membantu melancarkan saluran drainase  yang tergenang di kala hujan, " ujar kepala Desa Kadarusman. 


Kegiatan karya bakti ini yang dilakukan oleh Pos Kapar merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah perbatasan, tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. (Dispenad)