PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Personel  Kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY  membantu tenaga medis menggelar Posyandu di Desa Mensiau Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar 



" Melaksanakan kegiatan Posyandu bersama tenaga medis Puskesmas, merupakan kepedulian kami salam memberikan layanan kesehatan ibu dan anak di perbatasan. Harapannya, dengan pelayanan kesehatan Posyandu ini, warga mendapatkan  penanganan yang baik sebagai generasi penerus bangsa Indonesia kedepan nya," ujar Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulis di Pos Kotis, Sabtu (17/07/2021).




"Dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan, dan pemulihan kesehatan ibu dan anak," terangnya,


Pada kesempatan tersebut, bidan Yuli selaku tenaga medis Puskesmas, mengatakan, pihaknya menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi ibu-ibu hamil dan mengimbau kepada para lansia untuk mendapatkan perhatian lebih dalam asupan gizinya.


"Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI  yang telah membantu dalam kegiatan posyandu ini,  dapat memperat hubungan yang baik di perbatasan ini," ujar Herkulanus, Kades Mensiau.


Kegiatan membantu Posyandu yang dilakukan Pratu Asip Hidayat dan personel kesehatan Satgas miliki peran sangat penting dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan, tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan.(Dispenad)