PORTALINDO.CO.ID - TAPIN. Satgas TMMD Ke-111 tahun 2021 Kodim 1010/Tapin menggelar penyuluhan KB Kes dan Alat Kontrasepsi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris. Jumqt, (2/7/2021)



“Program ini merupakan bagian dari program dari TMMD ke-111 sebagai sasaran non fisik,"kata Kapten Inf Asep Selaku Dan SSK


Hal ini penting dilaksanakan, guna menghasilkan keluarga yang berkualitas, dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya program KB.


“Kita harus mempersiapkan generasi muda tersebut menjadi generasi unggul,"imbuhnya Kapten Inf Asep


Sementara itu, Kasi Pelayanan KB Dinas PPKB Kabupaten Tapin, Yoyok Timbul Suraryo, yang bertindak sebagai pemateri menjelaskan salah satu tujuan dari KB adalah mensejahterakan masyarakat dengan menghasilkan keluarga yang berkualitas.


“Dengan program 2 anak cukup, kita dapat membagi waktu, kapan untuk bekerja dan kapan untuk merawat anak dan keluarga”, jelas Yoyok sapaan kesehariannya


Lanjut Yoyok, dalam rangka menghasilkan keluarga yang berkualitas, masyarakat perlu mamahami usia ideal untuk melakukan pernikahan.


Menurutnya, usia ideal untuk melakukan pernikahan dan membangun rumah tanggaPerempuan usia 19 tahun dan laki-laki 21 tahun.(PENDIM1010)