Portalindo.co.id - Aceh Tamiang, Musibahkebakaran yang terjadi di Kampung Kota Lintang, pada 12 Mei 2021 lalu masih menyisakan kepedihan. Rasa peduli menggugah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Dapil VII Kota Langsa - Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE yang mengantarkan langsung bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kamis (01/07/2021).




Disela kegiatannya, Nora mengatakan, bantuan ini berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) berupa, material kayu, seng serta bahan bangunan lainnya,"jelasnya.


"Kami mengajukan permohonan kepada Pemerintah Provinsi Aceh melalui Bady Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yaitu untuk para korban dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dan rumahnya telah rata dengan tanah. 


"Alhamdulillah, atas kerjasama yang baik dengan Bupati Aceh Tamiang, semua persyaratan terpenuhi dan hari ini bantuan telah kita antar langsung ke para korban. 


Lebih lanjut Nora menyampaikan, dengan adanya bantuan  ini diharapkan dapat mengurangi beban para korban yang saat ini juga sedang mengalami pandemi Covid-19, kesulitan ekonomi sangat dirasakan semua lapisan,"ungkapnya.(Kiki)


Penyerahan bantuan tersebut  langsung oleh pihak BPBA kepada para korban serta disaksikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Sahri, SP, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang M. Nur dan Datok Penghulu Kampung Kota Lintang.