PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kalimantan Timur menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako  bagi warga yang terdampak PPKM Darurat.



Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam VI/Mlw, Kamis (22/7/2021), penyaluran distribusi bansos dilakukan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara door to door ke rumah-rumah warga untun menghindari antrian dan kerumunan . 


Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim melepas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendistribusikan bansos tersebut di halaman Mapolda Kaltim. 


Penyaluran bansos kepada warga ini sekaligus dalam rangka bakti sosial HUT ke- 63 Kodam VI/Mlw. 


Sementara itu di wilayah Nunukan Kalimantan Utara, sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia juga mendapatkan bantuan berupa sembako dan vitamin.


Sembako dan vitamin tersebut disalurkan melalui pemerintah kecamatan dengan mengedepankan para ketua RT dan relawan desa. 


Diharapkan dengan bantuan ini, dapat mengurangi beban ekonomi warga yang menjalani Isoman maupun yang terdampak pemberlakuan PPKM sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam  menekan penyebaran Covid - 19. (Dispenad)