Portalindo.co.id, Jakarta Barat - Koramil 01/Tamansari bersama Polsek Metro Tamansari menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac kepada masyarakat DKI Jakarta, di Kota Tua, Musium Wayang Jalan Pintu Besar Utara No. 27, RT. 03/06, Kel. Pinangsia Kec. Taman Sari, Kota Administrasi Jakarta Barat.Sabtu, 24 Juli 2021.




Danramil 01/TS, Mayor Inf Zulkarnaen Galib, mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah yang harus dilaksanakan untuk mempercepat proses pemberian vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.


“Dalam pelaksanaannya kegiatan serbuan vaksinasi ini kita lakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Dan Apabila tubuh peserta vaksin normal tidak ada penyakit maka dilakukan penyuntikan vaksin tetapi jika mempunyai penyakit maka tidak divaksin." ungkap Danramil Galib.


Dia juga mengatakan dengan divaksin tentunya akan meningkatkan imun tubuh sehingga tahan terhadap berbagai macam virus, jadi saya berharap kepada semua masyarakat untuk mengikuti vaksin. tegasnya.


“Hari ini kami dari Koramil menargetkan 1000 orang namun  berhasil di vaksin 632 orang dan Polsek Tamansari targetkan 500 orang, berhasil di vaksinasi 435 orang." kata Mayor Galib.


Kapolsek Tamansari AKBP Iverson Manosoh menambahkan," kami berharap agar masyarakat Khususnya Tamansari dan masyarakat DKI Jakarta untuk dapat bekerjasama membantu progaram pemerintah dengan ikut melaksanakan vaksin demi mempercepat penanganan covid-19 agar situasi bisa kembali normal." Ucap Kapolsek Iverson pada awak media.(Ran)


(Sumber Koramil 01/TS)