PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Untuk menunjang Program Pemerintah, dalam pemulihan ekomoni di tengah pandemi Covid - 19, Kodam II/Sriwijaya selain mempercepat proses vaksinasi juga menyiapkan ketahanan pangan terutama dalam situasi PPKM.



Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Swj, Rabu (28/7/2021), Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengatakan tugas TNI untuk percepatan vaksinasi demi terciptanya Herd immunity pada masyarakat, dengan cara percepatan distribusi ke masyarakat. 


“Ini programnya berkelanjutan jadi apabila pemerintah sudah mendapatkan kiriman vaksinnya kita akan segera didistribusikan dengan harapan minimal masyarakat ada kekebalan dari situasi ini,” ungkap Pangdam II Sriwijaya, didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos.


"Kodam II/Sriwijaya dengan Polda Sumsel ada vaksin langsung kita distribusikan, apalagi situasi sekarang pemerintah membuat ketentuan mereka terbang ke mana-mana harus ada bukti vaksin. Mudah-mudahan dengan adanya strategi ini jadi membuat opini untuk divaksin ini akan lebih tinggi,” jelasnya.


Sementara untuk ketahanan pangan di tengah pandemi Covid - 19, TNI dalam hal ini Kodam II Sriwijaya khusus di Sumsel, akan membantu para petani untuk membantu mengarap lahan sawah para petani pasca panen. 


“Kami membantu program pemerintah untuk di Sumsel ini kami  (TNI) juga sudah bekerja sama dengan Distan untuk optimalisasi sawah- sawah. Di mana tradisi kita habis panen sawah itu dianggurkan selama beberapa bulan. Sekarang ini habis panen langsung kita bantu untuk membajak dan supaya perekonomian masyarakat meningkat,” jelas Pangdam II Sriwijaya. (Dispenad)