PORTALINDO.CO.ID - TAPIN. Program TMMD Reguler ke-111 Kodim 1010/Tapin tinggal menghitung hari, dilaksanakan bertempat di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. Berbagai pembangunan infrastruktur juga nampak berdiri megah dan kokoh di beberapa titik di wilayah desa tersebut.



Salah satu bangunan yang nampak berdiri kokoh dan baru adalah plat duicker, dimana bangunan ini fungsinya adalah mengaliri air hujan ke aliran sungai .pengertian lain dari plat duiker adalah gorong-gorong yang nantinya akan menghubungkan pembuangan air menuju ke aliran sungai melalui drainase.


Kepala Desa Suato Lama Mukani (56) mengatakan, dengan adanya program TMMD, masyarakat pedesaan sangat tertolong sekali dengan program tersebut. Satu program yang sangat menyentuh masyarakat bawah dan sangat membantu perkembangan pedesaan tersebut.


"Beberapa warga mengatakan, dengan adanya program TMMD tersebut telah merubah warna masyarakat desa yang lesu menjadi berkembang bergairah dengan kehidupan yang baru. Termasuk saat ini ketika jalan penghubung dua desa telah dapat dirampungkan dengan maksimal oleh Satgas TMMD. Jalan yang sebelumnya sulit dilewati, kini telah menjadi jalan bagus yang bisa dilewati berbagai jenis kendaraan,” terangnya. Senin, (12/7/2021)


Adapun khusus pembangunan plat duicker dinyatakan letaknya memang sudah tepat pada posisi yang telah direncanakan sehingga manfaat dari bangunan plat duiker ini langsung dirasakan oleh masyarakat.(PENDIM1010)